Heboh, Sapi Keledai Lahir di Banyuanyar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, tiba-tiba heboh setelah se-ekor sapi milik warga setempat, melahirkan anakan yang tergolong aneh. Sebab, sapi yang baru berusia sehari itu, tak memiliki moncong sehingga menyerupai keledai.

Pemilik sapi, Muhamad Misdi (29) memaparkan bahwa anakan ‌sapi jenis simental berbobot sekitar 20 kilogram itu lahir Sabtu (24/2/2018) kemarin, sekitar pukul 9.00 WIB.

Begitu lahir, keanehan sapi itu terlihat jelas dengan kepala yang menyerupai keledai. Dua lubang hidung terpisah jauh dari mulut sehingga tak moncong seperti sapi kebanyakan.

‌”Perkawinan sapi ini melalui suntikan pak, saya suntik sampai empat kali. Saya pilih bibit jenis simental karena nilai jualnya lebih tinggi. Lah pas lahir koq begini, saya juga heran,” kata Misdi keheranan.

Selain aneh, jelas Misdi, proses kelahiran sapi ini juga rumit. Meski sudah mendatangkan dokter hewan saat proses kelahiran, namun kelahirannya tetap alot. “Biasanya ketika melahirkan induknya keluar air ketuban, tapi ini justru keluar air biasa, nunggunya pun sampai 3 jam,” ceritanya.

‌Kejadian ini membuat warga dari sejumlah daerah, berbondong-bondong untuk melihat keanehan hewan tersebut. Bahkan tidak hanya dari Probolinggo, namun juga dari luar daerah seperti Lumajang dan Pasuruan.

‌”Ya penasaran, sapinya tidak sama seperti sapi yang lain. Kalau sapi biasa itu mulutnya moncong, tapi sapi ini mulutyya sumbing pak, mirip keledai,” kata salah warga, Sri Wahyuni (40) di lokasi. (maf/arf).

Baca Juga  Terjadi 28 Letusan, Bromo Hujan Abu

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …