Protes Jalan Rusak, Warga Kota Probolinggo Tanam Pohon Pisang

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kesal tak kunjung ada perbaikan, salah satu ruas jalan Kyai Abdul Hamid Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok kota Probolinggo, akhirnya ditanami pohon pisang oleh warga setempat, Minggu (14/01/2018) sore.

Pantauan PANTURA7.com, sedikitnya 2 pohon pisang dengan tinggi sekitar 2 meter, ditanam warga tepat di tengah jalan alternatif penghubung wilayah kota dan kabupaten Probolinggo itu. Aksi tanam pohon pisang ini sebagai bentuk protes lantaran kerusakan jalan tak kunjung diperbaiki.

Warga setempat, Mistari menyampaikan, kerusakan jalan itu telah terjadi sejak 4 bulan terakhir. Lubang jalan akibat kerusakan diameternya kisaran 50 centimeter hingga hampir satu meter. Namun demikian, hingga kini belum ada tanda-tanda akan adanya perbaikan dari pihak terkait.

“Rusaknya sudah lama, tapi gak ada perhatian sama sekali. Padahal, banyak lubang yang ditimbulkan. Kalau dibiarkan kan sangat berbahaya bagi pengguna jalan,” terang Mistari.

Hal senada juga diungkapkan Pahing, yang juga merupakan warga sekitar. Menurutnya, akibat rusaknya jalan dan banyaknya lubang, tak sedikit pengguna jalan utamanya pengendara roda dua terjatuh. Mayoritas roda motor terjerembap kedalam lubang jalan, sehingga pengendara kehilangan keseimbangan.

“Gara-gara jalan rusak ini, sudah tiga pengendara motor jatuh. Pastinya sangat berbahaya lah, apalagi saat ini musim penghujan. Selain licin, juga meninggalkan kubangan air berhari-hari. Saya harap pemerintah segera melakukan perbaikan,” jelasnya. (fly/arf).

Baca Juga  Mantab! Dua Kafilah asal Kab. Probolinggo Juarai Kaligrafi Naskah dan Mushaf MTQ di Pamekasan

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …