Truk Fuso sasak median jalan raya PB Sudirman, Kecamatan Kraksaan, Senin (11/12/2017).

Sopir Tertidur, Truk Fuso Sasak Median Jalan Kraksaan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan tunggal terjadi di jalur pantura Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (11/12/2017) pagi. Sebuah truk fuso bermuatan debu batu bara, menghantam median jalan. Akibatnya, bagian depan truk ringsek, bahkan median dan lampu penerangan jalan hancur.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, petaka berawal saat truk fuso nopol B 9621 UFU melaju di jalan raya PB Sudirman, Kota Kraksaan sekitar pukul 5.30 WIB. Kendaraan panjang ini dikendarai Supriadi (55) warga Mojokerto, bersama keneknya Bambang (40) yang melaju dari arah Malang menuju Bali.

Sesampainya di lokasi kejadian, Supriyadi tiba-tiba gagal mengendalikan laju kemudi karena sempat terlelap. Akibatnya fatal, Fuso dengan warna orange dibagian depan itu menyasak median jalan sehingga Supriyadi terbangun dari tidurnya.

“Saya dari Malang mau ke Bali, bawa muatan debu batu bara. Saya capek sekali, gak terasa kalau sudah nabrak median jalan. Baru sadar setelah nabrak,” cerita Supriadi, usai menjalani perawatan medis.

Akibat kejadian ini, kabin truk rusak berat, bahkan median jalan dan tiang lampu penerangan jalan hancur. Sementara Supriyadi dan Bambang mengalami luka lecet dan dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Krakaaan.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa, mengatakan dugaan sementara kecelakaan ini akibat sopir mengantuk. Hal ini berdasarkan pengakuan sopir dan temuan bekas rem, sekitar 5 meter sebelum median jalan.

“Dugaan sementara sopirnya mengantuk, kami sudah upayakan untuk segera mengevakuasi kendaraan dari badan jalan agar tidak menghambat arus lalu lintas. Untuk korban jiwa nihil, hanya luka ringan,” papar Ipda Nyoman. (din/arf).

Baca Juga  Tolak Dievakuasi dari Zona Merah, Polres Lumajang Akan Bertindak 

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …