Tekan Aksi Kejahatan, Polisi Periksa Kesehatan Warga Poskamling

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Aksi kriminal yang tak pernah ada habisnya, membuat Polres Probolinggo berbenah. Aparat penegak hukum ini, melakukan terobosan dengan berbaur bersama warga yang tengah ronda malam di Pos Kamling, sembari melakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain personel keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terobosan yang telah dilakukan sejak sepekan terakhir ini juga melibatkan tim dokkes Polres Probolinggo. Tujuannya, untuk menjaga keamanan lingkungan dan membantu warga yang bergantian melakukan ronda, tetap prima kesehatannya.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, mengatakan program ini dikembangkan untuk menekan tindak kejahatan, disamping menjaga kesehatan warga yang labil saat ronda di musim penghujan. Terobosan ini sudah berjalan di sejumlah wilayah hukum Polres Probolinggo, yang mendapat respon positif dari masyarakat.

“Tujuannya ya mencegah tindak kejahatan, sekaligus menjaga kesehatan warga. Sebab, ketika malam hari, penyakit mudah meyerang, apalagi angin malam sangat membahayakan bagi warga yang ronda. Ini akan kami lakukan secara berkelanjutan,” papar Kapolres Fadly, Kamis (30/11/3017).

Dalam program ini, kata Kapolres, Kamtibmas dan tim Dokkes mendatangi pos kamling dari pukul 20.00 WIB hingga selesai. Selain memeriksa kesehatan dan membagikan obat-obatan kepada warga, petugas juga berbaur, seperti minum kopi, kue kering dan lain-lainnya bersama warga penjaga Pos Ronda.

“Ini merupakan salah satu program unggulan dari kami. Semoga program ini berjalan lancar kedepannya, dan bermanfaat bagi warga di Kabupaten Probolinggo,” terang perwira kelahiran Makassar Sulawesi Selatan ini. (em/arf).

Baca Juga  Pilu Remaja 15 Tahun di Wonorejo Pasuruan, 6 Bulan Digagahi Ayah Tiri

Baca Juga

Curi Uang di Warkop, Pemuda ini Beruntung Lolos dari Amuk Massa dan Penjara

Pasuruan,- Tindak pidana pencurian terjadi di warung kopi (Warkop) Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, pada Jumat …