Gedung Bee Jay karaoke di jalan dr Soetomo Kota Probolinggo terbakar, Jum'at (17/11/2017).

Terjadi Konsleting Listrik, Gedung Bee Jay Karaoke Ludes Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Belum padam api yang menghanguskan gudang jasa angkut di jalan Brantas Kecamatan Kademangan, kebakaran kembali terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini menimpa gedung karaoke Bee Jay, di jalan raya dr Soetomo, Kecamatan Mayangan, Jum’at (17/11/2017).

Informasi yang berhasil dirangkum PANTURA7.com, titik api pertama kali terlihat di lantai dua sekitar pukul 16.00 WIB. Api kian membesar dan merambat ke lantai dasar sehingga membuat panik para pengunjung dan karyawan.

Bahkan pemilik toko pakaian dan perabotan rumah tangga yang berada tepat disamping lokasi kebakaran, berusaha menyelamatkan barang dagangannya. Sebanyak 5 unit mobil damkar milik Pemkot Probolinggo diterjunkan ke lokasi, untuk memadamkan api.

“Kerangan dari karyawan dan saksi yang kita mintai keterangan, diduga terjadi konsleting listrik di lantai dua bagian belakang. Api kemudian menyebar sampai ke lantai dasar,” tutur Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, yang memimpin proses pemadaman api.

Kondisi gedung Bee Jay karaoke pasca dilalap si jago merah.

Dugaan arus pendek listrik sebagai pemicu kebakaran, juga diperkuat oleh Yuki, salah satu pengelola Bee Jay karaoke. Sementara untuk kerugian material, pihak Bee Jay belum merinci secara pasti. “Ya dugaan awal karena konsleting listrik, untuk kerugian miliaran hanya angka pastinya masih kita hitung,” ujarnya.

Hingga sekitar pukul 18.20 WIB, si jago merah belum sepenuhnya mampu dipadamkan oleh petugas. Selain kontruksi bangunan, api juga  melahap peralatan elektronik, meja bilyard dan barang berharga lainnya. Meski demikian. musibah ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. (guf/arf).

 

Baca Juga  Kontruksi Lapuk, Balai Desa Sukomulyo Ambruk

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …