Ada Potongan DD, Dua Oknum Pemerintah Kecamatan Gading Diperiksa

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tim Unit Tipikor Polres Probolinggo, mengamankan dua oknum jajaran pemerintah Kecamatan Gading, atas dugaan menerima setoran pencairan anggaran Dana Desa (DD) tahap II, yang cair pertengahan tahun ini.

Dua oknum yang ditangkap petugas pemberantas pungli itu, disebut-sebut merupakan Kasi Pembangunan Kecamatan Gading berinisial S-P berikut stafnya dengan inisial Z. Keduanya, hingga saat ini berstatus sebagai saksi, atas dugaa penyelewengan anggaran tersebut.

Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad, membenarkan pihaknya tengah mendalami proses penyelidikan dugaan pemotongan anggaran DD tersebut. ”Tetapi, kami belum bisa memastikan adanya penyimpangan DD itu, karena kami masih harus mengumpulkan bukti yang akurat, sekarang masih tahap penyelidikan,” beber Kapolres Fadly, Sabtu (7/10/2017).

Gebrakan Polres Probolinggo ini, tak lepas dari adanya aduan masyarakat terkait dugaan penyelewengan anggaran DD di Kecamatan Gading. Dari aduan itu, Petugas kemudian melakukan pengintaian sejak Kamis, (5/10/2017) lalu.

Dari kasus ini, Polisi dikabarkan menyita barang bukti senilai hampir Rp. 100 juta. Jumlah itu diduga merupakan hasil pemotongan DD dari 7 desa, dari total 19 desa di Kecamatan Gading.

Sementara Camat Gading, Zanudin, membantah telah terjadi operasi tangkap tangan (OTT) di kantornya. Menurutnya, kedatangan polisi itu hanya untuk menindaklanjuti aduan masyarakat. Setelahnya, dua bawahannya diminta ke Polres untuk dimintai keterangan.

“Kalau dibilang OTT ya bukan, karena memang bukan kasus OTT. Polisi hanya mendapat aduan masyarakat saja, kemudian staf kami mengklarifikasi itu ke Polres Probolinggo untuk meluruskan dugaan OTT itu,” tandas Zainudin, melalui sambungan seluler. (em/ela).

Baca Juga  Masih Ingat Sepasang Kekasih yang Mesum di Masjid? Begini Nasibnya

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …