Pelepasan peserta Fun Walk di kompleks PT. PJB Paiton, Jum'at (29/9/2017).

Genjot Etos Kerja Karyawan, Ini Trik PT. PJB Paiton

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dua produsen energi listrik di kompleks Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton Probolinggo, yakni PT. Pembangkit Jawa Bali (PJB) UP Paiton dan PT. PJB UBJOM Paiton Unit 9, menggelar jalan sehat bertajuk ‘Fun Walk’, Jum’at (29/9/2017) pagi.

Sebanyak 800 peserta yang berasal dari jajaran direksi, karyawan, muspika dan warga, tumpah ruah memadati jalan beraspal, mulai dari garis start di UBJOM Paiton hingga finish di UP Paiton. Tak ayal, meski jalan sehat menempuh jarak hampir 3 kilometer, namun peserta tetap sumringah.

General Manager PT PJB UBJOM Paiton, Mustofa Abdillah menuturkan, jalan sehat ini merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) Ke-22 PJB. Jalan sehat dipilih karena merupakan olahraga yang menyehatkan dan murah, disamping menguatkan sinergi antar komponen perusahaan.

“20 tahun lagi tantangan yang kita hadapi makin berat, kondisi perekonomian berubah dan tantangannya makin kompleks. Oleh karenanya, kita harus melakukan antisipasi dan bersiap menghadapinya, salah satu caranya ya meningkatkan sinergi,” tuturnya.

Ratusan peserta antusias mengikut Fun Walk PT. PJB Paiton 2017

Momen HUT Ke-22, lanjut Musthofa, harus dijadikan ajang penambah semangat bagi karyawan di dua produsen listrik itu untuk meningkatkan sinergi dan etos kerja. Terlebih energi listrik yang diproduksi menyuplai listrik di Pulau Jawa dan Bali sebanyak 20 persen.

“Harus ada peningkatan potensi, saat ini saja Unit 9 sudah memiliki kapasitas produksi sebesar 600 MW per hari, kalau potensi itu maksimal, InsyaAllah kita mampu mengatasi tantangan itu,” imbuh Musthofa.

Salah satu peserta jalan sehat, Rendi, mengatakan event ini efektif untuk menguatkan koneksi antar karyawan. Pasalnya, meski bekerja bertahun-tahun, namun tidak semua karyawan dapat bertemu satu-persatu setiap harinya.

“Ini momentum rutin yang kami ikuti setiap tahun sekali, selain dapat menyehatkan badan juga menyehatkan hubungan antar karyawan. Jadi kita lebih tahu satu sama lain mas,” ujarnya. (em/ela).

Baca Juga  Seribu Lilin di Lumajang Warnai Aksi Solidaritas untuk Tragedi Kanjuruhan

Baca Juga

Akhirnya, Gedung Kesenian Senilai Rp600 Juta di Kraksaan Rampung Dibangun

Probolinggo,- Pembangunan Gedung Kesenian yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Probolinggo …