Tahun ini, Pos Pelayanan Lebaran Ditiadakan

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Pada hari raya Idul Fitri kali ini, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Probolinggo tidak menyediakan pos peyananan yang biasanya didirikan untuk rest area pemudik dari luar daerah.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Purwanto Sigit Raharjo mengatakan, hari raya idul Fitri kali ini memang berbeda dengan sebelumnya. Tahun ini, meski pos pengamanan (Pospam) tetap disediakan, akan tetapi jumlahnya dikurangi.

“Untuk pos pengamanan kali ini dijadikan satu titik atau digabung dengan titik check point, yaitu di Kecamatan, Paiton, Leces dan Tegalsiwalan. Kalau tahun sebelumnya, ada 5 pospam, tapi sekarang 3 pos saja,” kata Sigit, Sabtu (23/5/2020).

Sementara untuk pos pelayanan dan pos pantau, menurut mantan Kapolsek Dringu ini, tahun kali ini ditiadakan. Pihaknya, lanjut Sigit, hanya menyiapkan pos pengamanan saja.

“Sebelumnya untuk pos pelayanan ada di Kecamatan Kraksaan dan Kecamatan Gending dan pos pantau di Jalur menuju wisata Gunung Bromo, sekarang itu sudah tidak ada,” terang Sigit.

Hal tersebut, sambung dia, untuk mendukung program pemerintah menyikapi pandemi Covid-19. Dalam tiap pos yang disiapkan, pihaknya melibatkan sedikitnya 64 personil dari Satlantas Polres Probolinggo.

“Kalau Kabupaten Probolinggo sudah terbebas dari wabah Covid-19, maka pos yang saat ini ditiadakan, akan kami persiapkan lagi tahun depan,” ujar perwira asal Malang ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Kebakaran Hutan Bentar Ancam Flora dan Fauna

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …