Pj. Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto bersama para pejabat lainnya saat berkunjung ke RSUD Tongas, beberapa waktu lalu. (foto: IG Endless Probolinggo).

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang pensiun. Penggantinya, akan dipilih melalui seleksi terbuka.

Penjabat (Pj) Sekretris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto mengatakan, kelima pejabat eselon II yang bakal pensiun itu adalah Asisten I Setda Kabupaten Probolinggo Santiyono, dan Asisten II Setda Kabipaten Probolinggo Hasyim Ashari.

Lalu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo dr. Mansur, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dewi Korina.

“Awal April lalu sudah ada Kepala Dinas Pertanian Mahbub Zunaidi yang sudah pensiun,” kata Heri, Senin (29/4/2024).

Ia melanjutkan, setelah proses selter yang sedang berlangsung untuk 10 jabatan eselon II lainnya selesai, pihaknya akan segera mengusulkan pelaksanaan untuk selter lima jabatan eselon II ini.

Sehingga, roda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa terus berjalan dengan baik. “Kami ajukan nanti setelah rampung. Nanti prosesnya sama seperti selter yang sekarang,” imbuhnya.

Sementara itu, selter 10 eselon II yang sedang berlangsung hampir mencapai final. Prosesnya menunggu izin dari Kemendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk proses pelantikan.

Kesepuluh jabatan yang dilangsungkan Selternya adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan; Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Pembangunan; Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM; serta Inspektur.

Kemudian Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian; Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan; Kepala Dinas Sosial; Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata; Kepala Dinas Kesehatan, dan Direktur UOBK RSUD Waluyo Jati. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Harga Cabai Rawit Sentuh Rp 110 Ribu/Kg, DKUPP; Bukan yang Termahal

Baca Juga

Seru! Ratusan Atlet Ramaikan Mahameru Open Roller Skate ke-3 di Lumajang

Lumajang,- Sekitar 300 peserta dari berbagai daerah meramaikan kejuaraan Mahameru Open Roller Skate ke-3 tahun …