HANGUS: Kondisi Suzuki Futura pasca hangus terbakar. (foto: Moh. Rois)

Alami Konsleting Arus Pendek, Suzuki Futura di Pasuruan Hangus Terbakar

Pasuruan,- Mobil Suzuki Futura bernopol N 1715 VF hangus terbakar di jalan raya  Dusun Gerdu, Desa Gendro, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Rabu (6/12/2023) petang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut Arifin (45), si pemilik mobil asal Dusun Mbodo, Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Kebakaran diduga dipicu oleh konsleting arus pendek listrik saat Arifin mencoba menghidupkan kembali mobil yang sebelumnya mengalami mati mesin alias mogok.

Mobil tiba-tiba mengeluarkan asap dan api membesar. Hal itu memaksa Arifin dan warga untuk mendorongnya ke tengah jalan guna mencegah penyebaran api ke rumah-rumah warga sekitar.

“Dalam keadaan api menyala, mobil itu kemudian saya dorong ke tengah jalan agar api tidak menjalar ke rumah warga,” jelasnya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Warga sekitar dengan sigap membantu memadamkan api dengan membawa air.

Meskipun demikian, kerugian akibat kebakaran ini mencapai sekitar Rp20 juta, sebanding dengan nilai jual mobil jenis minibus tersebut.

“Kerugian ya seharga mobil ini, kurang lebih Rp20 juta,” pungkas dia. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Kebakaran Hutan Bentar Ancam Flora dan Fauna

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …