PEMBASAHAN: Petugas Damkar melakukan pembasahan di Pasar Leces Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).

Api Padam, Damkar Lakukan Pendinginan di Pasar Leces

Probolinggo,- Kebakaran Pasar Leces, Kabupaten Probolinggo, yang terjadi Senin (4/12/23) sore, sudah berhasil dipadamkan. Namun pada Selasa (5/12/23) pagi, petugas pemadam kebakaran (Damkar) masih memadamkan api yang kembali muncul.

Komandan Regu A, Damkar Kabupaten Probolinggo, Priyo Yulianto mengatakan, Selasa pagi api kembali muncul tepatnya di sebelah selatan tumpukan kardus bekas dan arang, yang Mudah terbakar kembali.

“Untuk pemadaman pada Selasa, petugas sudah dua kali melakukan pemadaman disertai pendinginan. Selain itu petugas akan terus melakukan pemadaman dan pendinginan hingga api sudah dipastikan padam,” ujarnya

Selain itu, sejak semalam, dua unit mobil pemadam kebakaran salah satunya, water supply, serta dua regu petugas damkar standby untuk mengantisipasi api kembali muncul.

“Jadi petugas tetap disiapkan di Pasar Leces untuk melakukan pemadaman, jika sewaktu-waktu api kembali muncul,” imbuh Priyo.

Hari ini, Tim Inafis Polres Probolinggo, juga datang dan melakukan olah TKP, serta mengamankan sejumlah barang bukti dari TKP. Selain itu, petugas juga memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Kapolsek Leces, AKP Rini Ifo Nila Krisna mengatakan, petugas Inafis sudah mendatangi lokasi kebakaran, dan melakukan SOP dengan olah TKP di lokasi kejadian.

“Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting arus pendek listrik di salah satu kios di bagian belakang. Namun demikian untuk memastikan penyebab kebakaran, kami masih menunggu hasil olah TKP,” ujarnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Manfaatkan Sisik Ikan, Wanita ini Ciptakan Minuman Kolagen

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …