SISIR TKP: Tim Investigasi TNI AU naik ojek motor menuju lokasi jatuhnya pesawat Super Tucano di lereng Gunung Bromo Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Tim Investigasi TNI AU Sisir Lokasi Super Tucano Jatuh di Pasuruan

Pasuruan,- Tim Investigasi TNI AU yang membawa sejumlah peralatan, tiba di Posko SAR yang terletak di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, pada Jum’at (17/11/23) pagi.

Tim yang berjumlah 8 orang itu dipimpin langsung Kepala Pusat Kelayakan Keselamatan Terbang dan Kerja TNI AU, Marsekal Muda Benedictus Benny.

Tim yang membawa silver box dan peralatan lainnya, menuju bukit Gunung Kundi di Desa Wonorejo, Kecamatan Lumbang menggunakan ojek motor. Lokasi itu merupakan jatuhnya pesawat dengan nomor lambung TT 3111.

“Tim Investigasi sudah datang dan menuju lokasi menggunakan ojek moto dari para pelaku wisata , karena kondisi medan tidak memungkinkan untuk menggunakan kendaraan roda empat,” kata Kapolsek Tosari, AKP Dedy Suryo Cahyono.

Proses investigasi ini tidak dapat ditentukan batas waktunya. Jika investigasi di Desa Wonorejo selesai, maka investigasi berikutnya akan dilakukan di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo.

“Belum diketahui sampai kapan investigasinya, itu kan termasuk pencarian black box atau kotak hitam,” ujar Kapolsek yang berada di Posko SAR Wonokitri.

Sebelumnya diberitakan, dua pewasat latih TNI AU Super Tucano kecelakaan dan jatuh. di kawasan Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru (TNBTS), Kamis (16/11/23). Insiden ini menewaskan 4 orang penerbang. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Tukang Cukur di Pasuruan Bantu Korban Gempa Cianjur

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …