HANGUS: Rumah warga di Rembang, Pasuruan, hangus dilahap api. (foto: Moh. Rois)

Konsleting Listrik, Kandang dan Rumah Ludes Terbakar

Pasuruan,- Kebakaran melanda kandang kambing dan rumah di Desa Rembang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Kamis ,(14/9/2023) siang. Penyebab kebakaran diduga karena konsleting arus pendek listrik.

Kapolsek Rembang, AKP Slamet Aji mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Rumah yang terbakar diketahui merupakan milik Siti Wahyuni (27).

Musibah bermula dari kebakaran di kandang kambing yang terletak sebelah barat rumah Siti. Angin yang kencang, membuat si jago merah dengan cepat merembet ke rumah Siti.

“Pemilik rumah kemudian berteriak meminta tolong kepada tetangga,” kata Slamet.

Warga yang mendengar teriakan korban, langsung mengamankan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah dan memadamkan api dengan cara manual.

Tak lama kemudian, 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Pasuruan tiba dilokasi. Namun Api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam kemudian.

“Korban jiwa tidak ada. Kebakaran diduga karena konsleting arus pendek listrik. Kandang kambing sebagian besar bangunannya terbuat dari bambu. Apalagi saat ini musim kemarau yang panjang sehingga mudah terbakar,” jelasnya.(*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Banjir Bandang Terjang Winongan, Longsor di Lumbang Jadi Penyebab

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …