Tangkapan layar video kebakaran rumah di Perumahan Pondok Sejati Indah Blog 8, Kota Pasuruan.

Rumah 2 Lantai di Kota Pasuruan Terbakar, 2 Orang Terluka

Pasuruan,- Kebakaran melanda  rumah dua lantai di Perumahan Pondok Sejati Indah Blog 8, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jumat malam (4/8/2023). Dalam kejadian ini, dua orang mengalami luka.

Menurut keterangan Yohanes Ismanto (56), seorang warga sekitar, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat warga mengetahui, kobaran api sudah membesar.

Upaya warga untuk memadamkan api dengan selang kecil maupun alat manual lainnya tidak berhasil. Si jago merah telanjur merata membakar rumah milik Erwin Widiatmoko tersebut.

“Saya tahu bahwa api sudah besar. Warga mengeluarkan selang tapi api tidak bisa dipadamkan karena ukurannya yang besar,” ujar Yohanes.

Kepala Kalaksa BPBD Kabupaten Pasuruan, Samsul Hadi, menyampaikan seluruh perabotan rumah tangga, termasuk satu unit motor dan mobil, ikut terbakar dalam peristiwa ini. Selain itu, dua orang penghuni rumah mengalami luka, yakni pemilik dan istrinya.

“Di dalam rumah tersebut ada tiga orang, dan dua diantaranya mengalami luka bakar. Mereka segera mendapatkan pertolongan dari ambulans,” jelas Samsul.

Tiga mobil kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan, diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Hampir satu jam kemudian, kobaran api akhirnya berhasil dikendalikan.

“Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran, kami masih fokus untuk melakukan pemadaman. (*) 

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Mohamad Rochim

Baca Juga  Longsor Terjang 2 Titik di Tosari, Akses Menuju Bromo Tertutup

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …