Anggota Komisi X DPR-RI, M. Haerul Amri, keluar dari gedung parlemen dan menemui massa dari PGSI. (foto: istimewa)

Temui PGSI yang Lurug Senayan, Legislator Nasdem Desak Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Guru

Jakarta,- Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI), berunjukrasa di depan gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/23). Di depan kompleks gedung parlemen, massa menyampaikan sejumlah tuntutan.

Beberapa tuntutan PGSI diantaranya, mengangkat guru swasta sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tanpa diskriminasi dan membuka kembali inpassing dan penghargaan masa kerja inpassing guru swasta.

Selain itu agar membayarkan tunggakan inpassing guru swasta tahun 2011-2014. Terakhir, PGSI mendesak pemerintah agar guru-guru PAUD dan TK bisa direkrut dalam program PPPK.

Bersimpati dengan penyampaian aspirasi ratusan guru dari berbagai penjuru Nusantara itu, anggota Komisi X DPR-RI, Mohammad Haerul Amri, keluar dari gedung parlemen dan menemui massa.

“Dulu ada istilah untuk guru, pahlawan tanpa tanda jasa. Saat ini, guru tanpa tanda penghargaan,” ujar Gus Amri, sapaan akrab Moh. Haerul Amri saat menyapa para pendemo.

Legislator dari Dapil Jawa Timur II (Kab/Kota Probolinggo, dan Kab/Kota Pasuruan) itu mengatakan, guru sebagai tumpuan harapan pendidikan Indonesia mesti diberi penghargaan setinggi-tingginya.

Pemerintah, menurutnya, harus menjamin kesejahteraan guru, termasuk juga bagi para guru yang belum diangkat menjadi PNS/PPPK. Diantara mereka banyak yang sudah mengabdikan diri sebagai guru selama puluhan tahun.

“Semoga apa yang menjadi perjuangan para guru bisa segera terwujud. Mudah-mudahan Mas Nadiem (Mendikbud) segera memberikan kebijakan yang memihak para guru,” harap wakil rakyat dari Fraksi Nasdem ini. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Santri Temboro Magetan Asal Gading Terpapar Covid-19

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …