Diduga Korsleting, Motor Matik Warga Kademangan Terbakar

Probolinggo – Sebuah motor matik milik warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo terbakar di Jalan Panglima Sudirman, Jumat siang (16/9/2022). Tidak ada korban dalam peristiwa ini dan motor yang terbakar dengan cepat dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar).

Kebakaran motor Yamaha Mio bernomor polisi (Nopol) N 4420 QB, bermula saat pemilik bernama Widyowati Hariyadi (45), warga Jalan Argopuro, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, menghidupkan motornya dengan cara distarter dengan kick starter.

“Saat distarter, tiba-tiba keluar api dari bawah sehingga api tersebut cepat membesar dan membakar bagian belakang motor,” ujar Karto, tukang parkir.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung memadamkan api dengan air seadanya. Setelah mendapatkan laporan, tak beberapa lama, sebuah mobil damkar milik Pemkot Probolinggo datang ke lokasi.

Meski api sudah padam, namun petugas tetap menyemprot motor. Hal itu untuk untuk mengantisipasi api kembali muncul.

Komandan Regu 4 Damkar Pemkot Probolinggo, Adam mengatakan, setelah mendapat laporan, petugas langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemadaman. Saat itu kondisi motor yang terbakar ini sudah sekitar 85%. Petugas dengan cepat dapat memadamkan api.

“Untuk penyebab pasti terbakarnya motor masih belum diketahui, namun dugaan sementara karena korsleting listrik yang memicu api dan membakar motor,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Motor Hilang, Takut Dimarahi, Warga Sumberasih Tak Berani Pulang

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …