2 Bulan, Kriminalitas di Wilayah Polresta Probolinggo Turun 30%

Probolinggo – Angka kriminalitas masih menjadi masalah di setiap daerah khususnya di bulan Ramadhan. Dari data Polres Probolinggo Kota, selama dua bulan terakhir angka kriminalitas turun hingga 30%.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani. Disebutkan dua bulan terakhir angka kriminalitas turun hingga 30%. Hal tersebut lantaran, keterlibatan seluruh personrl Polres Probolinggo Kota yang telah melakukan berbagai upaya.

“Upaya – upaya tersebut antara lain pre-emtif, preventif, dan represif, serta penegakan hukum dari awal yang mengintervensi, sehingga dapat mencegah tindakan kriminal yang akan terjadi,” ujarnya, Kamis (12/5/2022).

Salah satu upaya pencegahan yakni di bulan Ramadhan kemarin, dimana ada kegiatan Ramadhan Kamtibmas. Petugas menyebar di beberapa lokasi wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, melakukan pengawasan, dan diskusi dengan masyarakat.

Selain itu, dalam diskusi tersebut, petugas juga mengedukasi masyarakat agar dapat melakukan daya cegah kriminalitas, salah satunya mengaktifkan lagi siskamling, atau patroli kampung.

“Dengan apa yang telah kami lakukan, dan upaya yang dilakukan, dari data, angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota menurun, hal ini tak lepas niat pelaku yang awalnya hendak melakukan aksi kriminal, mengurungkan niatnya karena melihat upaya petugas dan masyarakat,” imbuh Kapolresta. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pawai Hiasi Hari Terakhir Pendaftaran BCAD ke KPU Kab. Probolinggo

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …