Jalan Kraksaan-Gading Berlubang, Warga Tanam Pohon Pepaya

Krejengan,- Kondisi jalan yang rusak parah, membuat warga Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo gerah. Mereka pun melampiaskan kegerahannya dengan menanam pohon pepaya di lubang yang menganga lebar di tengah jalan.

Pantauan PANTURA7. com, kerusakan jalan jalur Kraksaan – Gading itu memang tergolong parah. Bahkan, terdapat lubang menganga lebar dengan diamater hampir 70 sentimeter di badan jalan, yang tepat berada di Desa Sentong.

Setelah berbagai laporan ke pemerintah desa tak kunjung digubris, warga pun secara spontanitas menanam pohon pepaya di tengah jalan yang berlubang. Aksi itu dilakukan, Jum’at (10/2/22) kemarin.

Salah seorang warga Desa Sentong, Muhammad Miftahul Haqqi mengatakan, jalan berlubang tersebut sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas. Sebab, tak sedikit pengendara yang melintas baik siang maupun malam hari.

“Banyak yang lewat di sini, ini kan jalan arah menuju Kraksaan. Pastinya membahayakan, maka dari itu ditanami pohon,” ungkapnya.

Ia meminta, para pengguna jalan ekstra hati-hati saat melintasi jalur antar kecamatan itu. Terlebih saat malam hari karena minimnya rambu-rambu peringatan maupun penerangan jalan.

“Jalan itu rusak lagi, mungkin akibat hujan. Soalnya ketika hujan deras, air menggenang di bagian tengah jalan,” Miftahul menambahkan.

Miftahul juga menyoroti perbaikan jalan yang dilakukan sebelumnya di jalan tersebut. Ia menilai, perbaikan jalan kurang maksimal karena sistem tambal sulam jalan berlubang hanya menggunakan semen.

“Semen yang digunakan untuk penembelan jalan yang berlubang cepat rusak. Soalnya hujan hampir setiap hari terjadi,” keluh pria yang akrab di sapa Iing ini. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Albafillah

Baca Juga  Asyik Layani Pembeli, Motor Kasir Alfamart Diembat Maling

Baca Juga

Korban Meninggal Laka KA di Rejoso Bertambah, Kini jadi 4 Orang

Pasuruan,- Korban meninggal dunia dalam kecelakaan antara Toyota Kijang Nopol N-1475-WU dengan Kereta Api (KA) …