Tiga Warga Tiris Masak di Dapur Disambar Petir, Seorang Tewas

TIRIS,- Rosita Sari, Nanik (30) dan Tutik (50), ketiganya merupakan warga Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo tersambar petir, Minggu (19/12/2021) sore kemarin. Akibatnya, salah satu di antaranya tewas.

Informasi yang diperoleh, kejadian itu menimpa ketiganya sekitar pukul 15.00 WIB di sebuah rumah Dusun Leduk, Desa Ranugedang. Pemilik rumah, Rosita Sari tewas sementaradua lainnya mengalami luka-luka sehingga dirawat.

Kabag Humas Polres Probolinggo, Bripka Muhtar Yuliharto mengatakan, kejadian itu bermula saat ketiga korban itu sedang memasak di dapur rumah Rosita Sari. Kebetulan, sekitar pukul 15.00 WIB itu cuaca hujan deras disertai angin dan petir.

“Kedua orang ini sedang membantu masak di rumah Rosita Sari yang juga ikutan tersambar petir. Mereka memasak untuk acara peringatan 1.000 hari wafatnya saudara Niran yang merupakan bapak dari Rosita Sari,” kata Muhtar, Senin (20/12/2021).

Petir menyambar dapur tempat ketiga perempuan itu memasak. Ketiganya pun terkena sambaran petir. Sekitar pukul 18.30, pihak kepolisian menerima laporannya dari pihak pemerintah desa.

“Pemilik rumah yakni Rosita Sari meninggal dunia saat hendak dibawa ke Puskesmas terdekat. Sedangkan dua korban lainnya masih selamat dan saat ini masih menjalani perawatan. Semoga tidak terjadi apa-apa dan keduanya lekas pulih,” ungkap mantan Binmas Polsek Dringu ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Mendekati Puasa, Harga Sapi Potong Mulai Meroket

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …