Kuras Sumur Berujung Petaka, 2 Warga Tewas, 1 Sekarat

TONGAS,- Dua orang pria asal Desa Sebalung, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, tewas saat membersihkan sumur yang berada di area persawahan di Dusun Krajan, Desa Klampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Kamis (20/05/21) siang.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, petaka berawal saat 3 sekawan, yakni Totok (31), Nur Sholihin, (56) dan Sudiono membersihkan sumur keruh milik Totok, sekitar pukul 12.20 WIB. Mereka menggunakan pompa air untuk mempercepat pembersihan sumur.

Totok memutuskan untuk masuk lebih awal ke dalam sumur, dengan mesin pompa air dalam keadaan hidup. Tak beberapa lama, Totok diketahui tak sadarkan diri sehingga memantik Nur Sholihin ikut turun ke dalam sumur guna menolong Totok.

Nahas, Nur Sholihin juga tak sadarkan diri setibanya di dalam sumur. Melihat 2 rekannya pingsan, spontan Sudiono berusaha mengevakuasi kedua temannya dengan ikut terjun ke dalam sumur, yang memiliki kedalaman sekitar 10 meter.

Malangnya, Sudiono juga ikutan pingsan sehingga ketiganya sama-sama sekarat di dalam sumur. Untung saja, kondisi ketiganya diketahui warga sekitar yang kemudian bergegas memberikan pertolongan.

Setelah berhasil dievakuasi, Totok sudah dalam keadaan tak bernyawa. Sedangkan nyawa Nur Sholihin tidak tertolong saat dalam perawatan di RSUD Tongas. Sementara Sudiono selamat meski kondisinya memprihatinkan.

“Mereka menguras sumur sudah sejak pagi tadi. Mungkin mereka keracunan saat menghirup gas dari pompa air yang menyala saat proses membersihkan sumur,” kata warga di sekitar lokasi kejadian, Sodik.

Tim Identifikasi Polres Probolinggo Kota bersama Polsek Tongas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi, setibanya di lokasi kejadian.
Petugas juga memasang garis polisi untuk sterilisasi TKP.

“Hasil penyelidikan sementara, ketiga korban ini tak sadarkan diri lantaran menghidup gas dari mesin pompa air yang dihidupkan. Nah saat ini, kita masih melakukan pendalaman penyelidikan,” ujar Kapolsek Tongas, Iptu Gendut Wijayanto. (*)

Baca Juga  Banjir Terjang 2 Kelurahan di Kedopok, Warga Dievakuasi

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Jembatan Gondoruso Lumajang Diterjang Lahar Hujan, Aktifitas Warga Dua Desa Lumpuh

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang terjadi pada Kamis (18/4/2024) malam, membuat sejumlah jembatan …