Ditinggal ‘Sonjo’ Lebaran, Panther Terbakar

KEDOPOK,- Sebuah Isuzu Panther yang sedang parkir di tepi jalan Sunan Ampel, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, terbakar, Rabu (19/05/21) malam. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran kendaraan jenis minibus itu.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.10 WIB. Petaka bermula saat pemilik mobil Rohman (37), warga Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, bersama keluarganya silahturahim ke rumah Andika.

Tak sampai 1 jam kemudian, warga di sekitar Jl. Sunan Ampel gaduh karena kendaraan dengan nomor polisi (nopol) N 1769 WQ dilalap si jago merah. Rohman yang mendapat informasi soal kebakaran mobil, bergegas mengecek mobilnya.

“Sesaat sebelum terbakar, mobil saya parkir dengan kondisi kaca pintu terbuka sedikit. Saya kaget juga, karena saat dinaiki dari rumah ya baik-baik saja,” kata Rohman.

Kebakaran mobil itu sontak membuat warga sekitar ikut panik, bahkan arus lalu lintas tersendat. Amukan si jago merah akhirnya berhasil dikendalikan setelah satu unit Damkar milik Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo datang dan melakukan pemadaman.

Meski demikian, bodi kendaraan yang awalnya biru metalik berikut interior mobil, kini hangus. “Taksiran kerugian sekitar Rp 52 juta,” terang Rohman.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman menegaskan, mobil produksi tahun 1994 itu terbakar saat sedang diparkir. Sementara si pemilik sedang ‘sonjo’ lebaran ke rumah kerabatnya, yang berada tak jauh dari tempat parkir mobil.

“Kita menerjunkan satu unit Damkar untuk memadamkan mobil yang terbakar. Untuk penyebabnya, masih dalam penyelidikan petugas kepolisian,” ujar Aman. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Nelayan Probolinggo Hilang Saat Jaring Ikan

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …