Terparkir di Teras Rumah Gang Buntu, Honda Scoopy Raib

KADEMANGAN-PANTURA7.com, Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Probolinggo tak pernah ada habisnya. Terbaru, curanmor terjadi di Gang Buntu RT 04, RW 05, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Selasa (16/02/21) pagi.

Korbannya adalah Vika wati (29), wanita muda yang bekerja di erusahaan distributor makanan ringan (Snack). Motor itu, oleh korban, diparkir di teras rumahnya.

Informasi yang dihimpun, sebelum hilang Honda Scoopy berplat N 2598 SY milik korban dipakai pemiliknya untuk belanja kebutuhan memasak ke depan gang sekitar pukul 06.00 WIB.

Usai belanja, motor itu diparkir di depan rumahnya yang di merupakan rumah terakhir di gang itu. Pada pukul 06.45 WIB, korban beserta suaminya Billy Devika Fadillah (30), berangkat kerja dengan mengendarai mobil.

Namun pada pukul 09.00 WIB, Billy mendapat kabar bahwa motor scoopy yang biasa dikendarai istrinya telah raib. Kabar itu disampaikan oleh adik ipar Billy atau adik korban via sambungan seluler.

“Setelah mendapat kabar bahwa motor raib, saya sempat bertanya kepada adik ipar saya yang saat itu ada di rumah. Dia bilang bahwa sebelum motor hilang, ia melihat ada orang tak dikenal di sekitar rumah, namun ia pikir itu tetangga,” ujar Billy.

Billy mengaku, setelah kejadian itu ia dan istrinya yang bekerja dalam satu perusahaan, segera meminta ijin ke perusahaan untuk pulang. Keduanya lantas melaporkan kejadian itu Polsek Kademangan.

“Setelah dapat kabar, saya sama istri langsung pulang dan sampai pukul 12.00 WIB, istri saya masih ada di Mapolsek Kademangan untuk melaporkan motor kami yang hilang,” beber dia.

Sementara saat dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Kademangan Kompol Sumardjo berjanji, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk menindaklanjuti laporan korban.

Baca Juga  Dibandari Tetangga, Pria di Maron jadi Pengedar Koplo

“Laporan korban ini akan kita tidaklanjuti. Petugas gabungan dari Polsek dan Polres Probolinggo Kota akan melakukan penyelidikan terkait motor yang hilang ini,” tandas dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Blarr! Ledakan Diduga Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Ledakan keras gemparkan warga di kawasan padat penduduk Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, …