LUMBANG-PANTURA7.com, Seorang perempuan paruh baya di Dusun Watugilang, RT 04 RW 05, Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, ditemukan gantung diri di dalam rumahnya, Senin (11/01/2021).

Menurut Kapolsek Lumbang, AKP Nanang Abidin, korban diketahui bernama Sikarti alias Mbok Arsini (67). Jasad korban ditemukan pertama kali oleh cucu korban, Ponasim (30) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, Ponasim datang kerumah korban sepulangnya dari kerja. Setiap hari, Ponasim lah yang merawat korban sejak ia mengalami gangguan penglihatan beberapa tahun terakhir.

“Saat tiba di rumah korban, semua pintu tertutup rapat. Kemudian Ponasim mendobrak pintu bagian depan,” kata Kapolsek.

Setelah masuk, Ponasim kaget mendapati korban sudah dalam posisi tergelantung di tiang bambu rak penyimpanan barang diatas tempat tidur. Melihat neneknya gantung diri, Ponasim keluar rumah dan meminta bantuan warga.

“Saksi kemudian melapor kepada kepala dusun, yang di teruskan kepada kami. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” urai Kapolsek.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh tim INAFIS Polres Pasuruan dan Unit Reskrim Polsek Lumbang, tidak ditemukan luka pada tubuh korban. “Juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” Kapolsek menegaskan.

Menurut Ponasim, sehari sebelumnya sekitar pukul 16.00 WIB, korban sempat mengeluh dan merasa kasihan kepada dirinya. Tetapi tidak dijelaskan alasan korban mengeluh dan iba kepada cucunya.

“Sempat bilang kasihan kepada saya, tapi tidak tahu alasannya,” tandas Ponasim.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun keluarga tidak bersedia jasad korban divisum yang dibuktikan dengan surat pernyataan. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Dam Licin, Destinasi Wisata Baru yang Murah nan Eksotik