Dua Pria Tongas Curi Motor di Kraton, Terjatuh, Diborgol

KRATON-PANTURA7.com, Aksi Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Desa Plinggisan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Rabu (2/11/2020) )gagal total. Tak hanya gagal membawa kabur motor curian, kedua pelaku malah tertangkap.

Kapolsek Kraton, AKP Teguh Taviyarto saat dikonfirmasi mengatakan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu korban yang bernama Sukartini, penjual gorengan di desa setempat memparkir sepeda motornya di seberang jalan dari tempatnya jualan

Tak lama kemudian, saat kondisi jalan mulai lengang, datang dua orang berboncengan tak dikenal dari arah timur dan turun menghampiri motor milik korban.

Selanjutnya kedua tersangka berusaha membobol kunci motor. Korban yang melihat kejadian itu pun sontak berteriak ‘maling; sehingga kedua pelaku kabur menggunakan motornya.

“Tersangka sempat membongkar kunci motor milik korban, tetapi karena korban teriak dan mengundang warga setempat, tersangka akhirnya kabur,” papar Teguh pada PANTURA7.com, Rabu (2/12/20).

Tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), kedua tersangka terjatuh dan sehingga berhasil ditangkap warga. Alhasil, mereka menjadi bulan-bulanan warga sebelum akhirnya dibawa ke Polsek Kraton.

Diketahui, tersangka tersebut adalah M. Rehan (25) dan Sholihin (27). Dari pengakuan keduanya kepada polisi, merek berasal dari Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo..

“Saat ini keduanya masih di Polsek Kraton, karena ada beberapa luka akibat jatuh. Selanjutnya mereka akan dibawa ke Puskesmas terdekat terlebih dahulu,” Teguh menyudahi. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pembobol Kotak Amal Masjid di Kopian Barat Dibekuk Polisi

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …