Baru Tutup, Rumah Makan di Paiton Terbakar

PAITON-PANTURA7.com, Musibah kebakaran terjadi di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (28/1/2020) malam. Sebuah rumah makan dilalap si jago merah dengan taksiran kerugian sekitar Rp 50 juta.

Warga setempat, Titho menyebutkan, kobaran api terlihat sekitar pukul 22.30 WIB. Api yang awalnya terlihat berkobar di bagian dapur, dengan cepat menyebar sehingga meludeskan seluruh bangunan.

“Ada komputer, peralatan rumah makan dan sebuah sepeda motor di dalam. Tapi motornya masih bisa dikeluarkan,” terang Titho.

Selang 2 jam, kobaran api akhirnya berhasil dikendalikan warga yang melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Sementara tim pemadam kebakaran (damkar) baru datang setelah satu jam dari kejadian.

“Rumah makan ini hampir seluruhnya terbuat dari anyaman bambu. Jadi memang mudah dilalap api, kebetulan hembusan angin juga kencang,” Titho menjelaskan.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat kompor gas yang masih menyala namun ditinggal pemiliknya. Diketahui, saat kejadian rumah makan di pinggir ruas jalur pantura itu baru saja ditutup dan pemilik serta penjaga warung pulang ke rumahnya.

“Untungnya tidak ada korban jiwa. Dugaan saya, ada kompor yang lupa dimatikan sehingga apinya merembet. Kerugian material diperkirakan sekitar Rp. 50 juta,” tandas Titho. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Pubslisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Lupa Matikan Kompor, 2 Rumah di Sukorejo Pasuruan Hangus Terbakar

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …