Dirujuk ke Malang, Kondisi Bupati Pasuruan Mulai Membaik

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, pasca ambruk saat menghadiri Apel Tagana di Lautan Pasir Gunung Bromo, Sabtu (28/9) pagi. Kondisi politisi PKB itu dilaporkan membaik.

Dokter yang menangangi Gus Irsyad, begitu Bupati Pasuruan itu biasa dipanggil, dr Hariawan Dwi Tantomo menuturkan, darah tinggi diduga menjadi penyebab Gus Irsyad drop. Dugaan itu berdasarkan hasil pemeriksaan awal setelah Gus Irsyad ambruk.

“Diduga mengalami perubahan kondisi drastis, dari normal menjadi sakit atau tiba-tiba drop. Keluhan awal adalah mual dan sakit kepala,” terang dr Hariawan.

Hariawan menambahkan, Gus Irsyad mengalami kenaikan tensi darah. Saat diperiksa, tensi darah Gus Irsyad menunjukkan 150/120.

“Selanjutnya, bupati langsung dirujuk ke RS Syaiful Anwar Malang agar mendapatkan perawatan medis yang lebih memadai,” jelas Dirut RSUD Tongas ini.

Perihal naiknya tensi darah Gus Irsyad yang tiba-tiba, menurut dr Hariawan, dipengaruhi berbagai faktor. “Bisa faktor cuaca, baik cuaca dingin atau cuaca yang terlalu panas. Bisa juga karena fisik pasien kelelahan,” paparnya.

Setibanya di Malang, Gus Irsyad langsung dibawa ke ruang VIP ICU RSSA Malang. Kondisinya dilaporkan berangsur membaik dibandingkan sebelumnya.

“Masih di ruang VIP ICU RSSA Malang. Beliau sudah sadar namun masih drop,” tutur salah satu terapis Gus Irsyad, Slamet Raharjo. (*)

 

Penulis : Moh. Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Parkir Sembarangan di Alun-alun Kota Pasuruan, Toyota Innova Diangkut Derek

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …