Pasca Kontroversi TK Bercadar, Ada PAUD Award di Kota Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Probolinggo menggelar menyelenggarakan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Award, Kamis (23/8/2018). PAUD Award merupakan perlombaan yang dikhususkan untuk para kepala sekolah atau guru dari lembaga PAUD yang ada di kota setempat.

PAUD Award edisi ke-empat ini mengusung tema ‘Lomba Pembuatan Story Reading sebagai Alat Peraga Pembelajaran Kreatif Inovatif’. Para peserta diajak berkreasi untuk membuat cerita bergambar yang menceritakan kejadian sehari-hari.

Menurut Atmari, Kepala Seksi PAUD dan Pendidikan Keluarga pada Disdikpora Kota Probolinggo, penyelenggaraan PAUD Award kali ini diikuti sebanyak 128 peserta, yakni 73 orang dari kategori Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB).

“Perlombaan ini boleh diikuti oleh kepala sekolah ataupun guru. PAUD Award dimulai sejak 23 Juli, dimana ada beberapa tahapan didalamnya meliputi sosialisasi, training, dan presentasi,” papar Atmari.

Teknisnya, lanjut Atmari, para peserta menggambar langsung dan mempresentasikan karya mereka di depan juri. “Setelah itu, diambil 15 besar untuk setiap kategori, dimana dipilih enam pemenang untuk setiap kategori,” imbuhnya.

Nanang Agus Santoso, Staf Ahli bidang pembangunan, Ekonomi dan Keuangan yang mewakili Walikota mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan mengajak para pendidik lebih kreatif dan inovatif. Terlebih sebelumnya, Kota Probolinggo diguncang kontroversi pawai TK bercadar.

“PAUD Award mengapresiasi pendidik PAUD sehingga ide baru akan muncul dan mutu pendidikan semakin meningkat dan berinovasi,” ujarnya seusai memberikan sambutan PAUD Award di Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo. (*)

 

Penulis : Mohammad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  3.051 Pemilih Belum Masuk Database KPU Probolinggo

Baca Juga

HPN PWI Jatim 2024 Digelar di Jember, Inilah Berbagai Kegiatannya

Jember,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Jember. Untuk …