Dipicu Konvoi Kendaraan, Dua Kelompok Pemuda di Besuk Terlibat Tawuran

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tawuran antar kelompok pemuda terjadi di Desa Alastengah, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Tawuran yang diduga disebabkan oleh suara bising konvoi kendaraan bermotor ini, mengakibatkan satu korban kritis.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, aksi adu kekuatan massa ini terjadi pada Selasa (26/12/2017) sekitar pukul 17.00 WIB. Dua kelompok yang bertikai berasal dari blok (dusun) berbeda, yakni dari Blok Rabesen bernama Geng Goblaz dan Geng Anak Embungan dari Blok Sattuan, Desa Alas Tengah.

Saat itu sejumlah pemuda dari Geng Goblaz menghadiri acara nikahan teman kelompoknya. Sepulang acara, kelompok pemuda ini konvoi berkeliling jalan desa. Selama konvoi, mereka memainkan gas kendaraan sehingga menimbulkan suara bising.

“Saat melewati jalan desa di Blok Sattuan, Geng Goblaz dihadang oleh Geng Anak Embungan. Anak-anak Blok Sattuan merasa terganggu dan teesinggung dengan suara bleyer sepeda motor, sempat adu mulut lalu mereka berkelahi,” papar Ahmad, salah satu warga setempat.

Korban tawuran dua kelompok pemuda di Besuk, jalani perawatan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Karena jumlah dua kelompok ini tak seimbang, Geng Goblaz kewalahan. Bahkan anggota geng bernama Agus Wijaya menjadi bulan-bulanan kubu lawan. “Dia dipukul dengan kayu. Kondisinya kritis dan sekarang dirawat di rumah sakit Waluyo Jati, Kraksaan mas,” jelas Ahmad.

Kanit Reskrim Polsek Besuk, Bripka Fajar Listiawan membenarkan terjadinya bentrok antar kelompok pemuda tersebut. “Kami sudah melakukan pemeriksaan dan dalam proses pengejaran beberapa orang yang terlibat, terutama provokatornya,” jelasnya, Kamis (28/12/2017) saat dikonfirmasi oleh wartawan. (din/arf).

Baca Juga  Kondisi Lapuk, Dapur Lansia di Krucil Ambruk

Baca Juga

Siang Bolong, Alfamart di Kraksaan Probolinggo Disatroni Perampok, Satu Karyawan Luka

Probolinggo,- Para pelaku kejahatan kian nekad saja dalam menjalankan aksinya. Bahkan tindak kejahatan dilakukan saat …