Tertimpa Batu di Air Terjun Madakaripura, Wisatawan Asal Surabaya Tewas

Probolinggo – Seorang wisatawan asal Surabaya tewas akibat tertimpa batu yang jatuh di tempat wisata Air Terjun Madakaripura, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Selasa (13/12/2022). Saat itu korban beserta enam temannya hendak pulang usai berwisata ke Madakaripura.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kejadian ini bermula saat korban, Cahya Sattvika Priyanamaya (26), warga Kelurahan Patemon, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya bersama enam temannya berangkat dari Surabaya menuju Air Terjun Madakaripura, Selasa dini hari sekitar pukul 03.00.

Setiba di lokasi, korban dan enam temannya kemudian berwisata di air tejun. Sekitar pukul 10.00, korban dan rombongan kemudian pulang. Namun sesampainya di air terjun ke dua, dari atas meluncur sebuah batu yang kemudian menimpa korban.

“Sekitar 300 meter dari Air Terjun Madakaripura, korban ini kejatuhan batu. Nmun sebelum mengenai korban, batu tersebut mengenai tanah terlebih dahulu, kemudian mengenai korban,” ujar Kapolsek Lumbang, AKP Sono.

Akibat kejadian tersebut, korban tewas di lokasi akibat luka di bagian kepala. Teman korban yang mengetahui kejadian tersebut, kemudian menghubungi warga dan petugas Polsek Lumbang. Polisi kemudian mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban ke RSUD Tongas.

Polisi juga melakukan olah TKP dan memintai keterangan teman korban yang mengetahui kejadian tersebut.

“Dari olah TKP diketahui batu yang menimpa korban ini berdiameter 30 Cm. Batu tersebut mengenai kepala bagian depan korban. Saat ini korban sudah dievakuasi ke RSUD Tongas,” imbuh AKP Sono.

Petugas mengimbau kepada wisatawan yang datang ke wisata Madakaripura untuk menggunakan helm atau pengaman. Hal itu untuk mengantisipasi hal serupa serta terjadi lagi. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pemkab Probolinggo Gunakan BTT Untuk Atasi PMK, ini Mekanismenya

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …