RUSAK: Mobil patroli Polsek Tekung yang dirusak oleh ODGJ. (foto: Asmadi)

ODGJ di Lumajang Ngamuk, Rusak Mobil Patroli Polisi

Lumajang,- Diduga sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Sholihin, mengamuk di Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Kamis (25/5/2023). Amukan Sholihin juga merusak mobil patroli milik Polsek Tekung

Awalnya, Sholihin mengamuk di rumah milik Rudi di Desa Wonokerto. Polsek Tekung yang mendapatkan laporan dari warga, lantas mengirimkan anggotanya untuk menertibkan Sholihin.

Sholihin tercatat sebagai warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang. Sholihin merupakan buruh batako di pabrik milik Rudi dan sudah bekerja selama tiga tahun.

Sholihin dengan brutal melempari batako ke rumah warga yang ada di sekitar pabriknya. Bahkan, ada banyak angsa milik warga yang mati karena dilempari batako oleh Sholihin. Bahkan, ada juga angsa yang dipelintir lehernya hingga mati.

Namun saat anggota Polsek Tekung tiba di lokasi, Sholihin dengan menggunakan batako justru mengamuk dan menghantam mobil patroli milik Polsek Tekung. Akibatnya kaca depan dan samping kanan mobil patroli itu pecah.

Nanang, salah satu warga setempat mengatakan, selama ini, Sholihin kondisinya baik-baik saja. Bahkan, Sholihin terbilang sangat ramah dan sangat sopan ketika menyapa teman maupun orang yang tidak ia kenal.

“Sejak hari Jumat kemarin, tingkah Sholihin agak aneh, terkadang dia marah sendiri, bahkan sering tersenyum meski dia sendirian,” kata Nanang.

Sementara, Kapolsek Tekung Iptu Sujianto mengatakan, setelah diselidiki, Sholihin pernah mengalami gangguan jiwa pada tahun 2010, karena mendalami ilmu spiritual.

“Pelaku ini pada tahun 2010 pernah mengalami gangguan jiwa berat karena mendalami ilmu spiritual. Setelah sembuh ya beraktifitas biasa sampai tadi ini tiba-tiba kumat,” ungkap Sujianto.

Sempat alot, Sholihin akhirnya berhasil dilumpuhkan. Ia selanjutnya diserahkan ke Puskesmas Rowokangkung untuk menjalani penanganan lebih serius. “Agar, tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Sujianto. (*)

Baca Juga  Bocah Stunting di Lumajang Tertinggi ke-4 di Jawa Timur

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …