Rumah Ketua Nasdem dan Rekanan Digeledah KPK

Probolinggo – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pengembangan terkait kasus gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan tersangka Bupati Probolinggo nonaktif, Puput Tantriana Sari dan anggota suaminya, mantan anggota DPR RI, Hasan Aminudin. Kamis (28/10/21), KPK menggeladah dua rumah, salah satunya rumah Ketua DPD Nasdem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan.

KPK mulai menggeledah rumah Iwan, panggilan akrab Zulfikar Imawan sekitar pukul 09.30. Yakni rumah di Perumahan Arum Permai, kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Penggeledahan rumah Iwan dijaga dua personel dari Sabhara Polres Probolinggo Kota. Tak hanya melakukan penggeledahan di dalam rumah, petugas KPK, juga menggeledah sebuah mobil yang terparkir di halaman rumah.

Setelah melakukan penggeledahan sekitar dua jam, KPK meninggalkan rumah Iwan dengan membawa duah koper.

Tim KPK lain juga menggeledah rumah Taufik kontraktor dan pengusaha mebel di Desa Pikatan, Kecamatan Gending. Ternyata saat didatangi tim KPK, rumah kontraktor kosong.

Karena tidak ada respon, petugas KPK yang menggunakan dua mobil warna hitam tersebut kemudian meninggalkan rumah kontraktor tersebut.

Purwanto, seorang pedagang yang berjualan di sekitar rumah Taufik, mengatakan, ada dua mobil yang datang. Namun tak seberapa lama, dua mobil tersebut pergi ke arah timur.

“Sepertinya, rumah yang didatangi dua mobil tersebut sedang kosong, atau sedang tidak ada orang, sehingga, dua mobil tersebut langsung pergi,” ujarnya.

Diketahui, sejak Senin (25/10/21), KPK kembali melakukan penggeledahan di Probolinggo. Namun kali ini KPK melakukan penggeledahan di rumah sejumlah kontraktor yang biasa mengerjakan proyek di Kabupaten Probolinggo. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Selama 2023, Damkar Kota Probolinggo Tangani 105 Kebakaran

Baca Juga

Tata Kawasan Alun-alun Kota Probolinggo, Pol PP Pasang Barikade Larangan Berjualan

Probolinggo,- Satpol PP Kota Probolinggo terus menata alun-alun dengan menertibkan sejumlah area dari aktivitas Pedagang …