Istri dan Tetangga Korban Ledakan, Jadi Tersangka

PASURUAN,- Tersangka kasus ledakan di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan bertambah. Ada 2 tersangka baru yang ditetapkan polisi sehingga total tersangka kini berjumlah 4 orang.

Kapolres Pasuruan, AKBP Arman mengatakan, dua orang yang tetapkan sebagai tersangka baru adalah perempuan berinisial I-F dan seorang pemuda inisial A-R.

Sementara dua orang yang sebelumnya sudah jadi tersangka adalah pasangan bapak-anak, Ahmad Shodik (65) dan Abdul Ghofar (40). Namun kedua tersangka tidak bisa diproses hukum lantaran sudah meninggal.

“I-F ini ini adalah istri korban sekaligus tersangka Abdul Ghofar, sedangkan A-R tetangga korban,” kata Arman saat gelar perkara kasus tersebut, Rabu (15/9/2021) pagi.

A-R, dijelaskan Arman, perannya membantu membuat rakitan detonator, yang berlangsung sejak dua bulan lalu. Sementara I-F membantu sang suami dalam penyediaan alat perakitan.

“Penjualan detonator untuk bom ikan ini kita ketahui sangat sulit dibuat dan jarang yang bisa membuat. Kemungkinan omset penjualannya besar sehingga sampai membuat detonator,” imbuh Arman.

Omset penjualan bisnis terlarang ini, dijelaskan Arman, sementar masih belum diketahui. Sebab tersangka utama, (almarhum) sangat tertutup bahkan ke istrinya pun tidak menyampaikan.

“Jadi untuk omset penjualan sementara masih belum diketahui. Untuk bahan bakunya masih didalami,” Arman menegaskan.

Menetapkan tersangka baru, polisi juga menetapkan 4 orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). “Empat orang ini adalah para pembeli bom ikan yang sudah jadi,” pungkasnya.

Diketahui, ledakan keras terjadi di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Sabtu (11/9/21) pagi. Ledakan itu menewaskan Ahmad Shodik (65) dan anaknya, Abdul Ghofar (40) serta melukai orang 2 orang lainnya, Imron dan Feri.

Tak hanya itu, 22 rumah dan sebuah tempat ibadah rusak. Kerusakan paling parah menimpa rumah Ghofar dan Imron, yang harus rata dengan tanah. (*)

Baca Juga  Jadi Tempat Penimbunan Solar, Bangunan Semi Permanen Disegel Polisi

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

4 Pengedar Pil Koplo dan SS di Kalangan Pelajar Dibekuk

PAJARAKAN, – Terhitung sejak Rabu sampai Minggu ( 1-12/9/2021) sampai dengan tanggal 12 September 2021, …