Gudang Kayu Olahan di Dringu Terbakar, Segini Kerugiannya

DRINGU,- Gudang kayu di jalan Ronggojalu, Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, ludes terbakar, Jum’at sore (10/09/21) terbakar. Tidak korban dalam kejadian ini.

Pemilik gudang, Misnawi (53) menjelaskan, saat api mulai muncul, ia sedang duduk di bangunan gudang sebelah barat. Sekitar pukul 16.10 WIB, percikan api dari tumpukan kayu sebelah timur gudang mulai besar.

“Melihat api muncul, saya lantas mengambil air untuk memadamkan. Namun karena api cepat membesar, saya meminta bantuan pemadam kebakaran untuk memadamkannya,” ujar Misnawi.

Hembusan angin yang cukup kencang, membuat tumpukan kayu bekas tripek lain yang ada di lokasi juga ikut terbakar. Untungnya, jarak gudang dengan pemukiman warga cukup jauh.

“Gundang saya ini sebelumnya di sewa oleh warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, untuk tempat penyimpanan kayu. Namun saat ini masa sewanya sudah habis. Hanya bekas pengolahan kayu tripek masih ada di gudang,” tutur warga Desa Tamansari ini.

Hingga Jum’at malam, si jago merah masih mengamuk membakar gudang meski kobaran api mulai mengecil. “Akibat kebakaran ini, saya rugi sekitar Rp25 juta,” tandas Misnawi.

Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Probolinggo yang datang usai mendapat laporan langsung melakukan penyemprotan. Api mulai dapat di lokalisir sekitar pukul 18.30 WIB.

Meski demikian, petugas terus melakukan penyemprotan dan pembasahan lantaran masih terdapat sejumlah yang memperlihatkan bara tapi.

“Setelah mendapat laporan, Tim Pemadam Kebakaran bergerak melakukan pemadaman. Namun hingga kini penyebab kebakaran masih belum diketahui,” jelas Kasi Penanggulangan dan Penyelamatan Kebakaran, Dinas Satpol PP Kab. Probolinggo, Su’ud. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Pasca Kasus Lapas Tangerang, Rutan Kraksaan Cek Potensi Kebakaran

Baca Juga

Dihantam Gerobak Diesel, Pemotor di Beji Tewas

BEJI,- Kecelakaan terjadi di raya Pasuruan – Surabaya, tepatnya di Jalan Wicaksana, Dusun Talun, Desa …