Terdampak PPKM, Warga Pulau Gili Digerojok Sembako

SUMBERASIH,- Polres Probolinggo Kota menggerojok warga Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, dengan paket bantuan sembako, Sabtu (31/7/21). Warga yang berdiam kawasan selat Madura ini digelontor sembako karena dinilai terdampak PPKM Level III.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP R. Muhammad Jauhari menyebut, ada 400 kepala keluarga yang menerima bantuan. Disela-sela distribusi bantuan itu, petugas kepolisian meminta warga Pulau Gili patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Bantuan yang kita berikan kepada 400 kepala keluarga di Pulau Gili Ketapang ini berupa beras, totalnya dua ton. Dengan bantuan ini, warga Pulau Gili yang mayoritas bekerja sebagai nelayan dapat terbantu,” ujar Jauhari.

Saat memberikan bantuan sembako, korps coklat itu juga menyerahkan bantuan masker. Warga diimbau untuk selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Dengan bantuan dan sosialisasi kepada warga Pulau Gili, kita mengajak mereka untuk bekerja sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Jauhari.

Kepala Desa (Kades) Gili Ketapang, Supariyono mengaku amat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Menurutnya, bantuan itu akan digunakan untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari.

“Bantuan ini sangat bermanfaat apalagi mayoritas warga Gili Ketapang ini merupakan nelayan. Selama wabah pandemi ini, mata pencaharian warga sini terdampak,” papar Supariyono. (*)Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Pasca Operasi Pasar, Bawang Putih Masih Mahal

Baca Juga

Kerap Hujan, APTI Probolinggo: Risiko Rusak Tembakau

PROBOLINGGO,- Dalam beberapa terakhir hujan sering mengguyur wilayah Kabupaten Probolinggo. Akibatnya, sebagian tanaman tembakau milik …