Memasak Sambil Isi Bensin, Perempuan di Maron Tewas Terbakar

MARON,- Musmiati (50), ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo tewas terbakar, Sabtu (24/7/2021). Hal itu diduga akibat ia terjebak dalam kobaran api yang membakar kios bensin eceran di rumahnya.

Informasi yang diperoleh, kebakaran kios perancangan terjadi sekitar pukul 6.30 WIB. Saat itu korban membuka kios sekitar pukul 06.00 WIB.

Pagi itu ibu tiga anak itu sambil menanak nasi mencari kesibukan lain. Sambil menunggu nasi matang, Musmiati memindahkan bensin di jeriken ke dalam botol-botol bensin eceran.

Bensin itu sebelumnya dibeli oleh Joko Lasmana (19), anaknya di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada malam hari.

Kapolsek Maron, Iptu Samiran mengatakan, saat mengisi bensin ke botol untuk diecer, korban tidak menyadari jika lokasi pengisian dan tempat ia memasak nasi berdekatan. Sehingga, percikan api muncul dari kompor lalu menyambar bensin yang sedang diisi korban.

“Namanya api ketemu bensin langsung menyambar. Dan api seketika membesar membakar kios peracangan milik korban sampai korban sendiri terjebak di dalam kiosnya lalu meninggal dunia terbakar,” kata Samiran saat dikonfirmasi.

Dikatakan Samiran, warga yang menyadari kebakaran kios perancangan langsung mengambil tindakan dengan bergotong royong memadamkan api. Namun, setelah api dipadamkan barulah disadari jika korban sudah tidak bisa diselamatkan.

“Pihak keluarga, ketiga anak dan suaminya mengaku ikhlas dan menganggap itu adalah musibah dari Yang Maha Kuasa. Mereka membuat surat pernyataan disaksikan oleh perwakilan pemerintah desa setempat,” ungkap Samiran.

Dari hasil olah TKP, lanjut Samiran, pihaknya juga sudah menyita beberapa barang bukti. Di antaranya, pecahan botol bekas isi bensin, puing-puing kebakaran, pecahan harplex, kompor gas, tabung elpiji dan potongan kabel. “Semoga pihak keluarga diberi ketabahan,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Nahas! Kuli Bangunan Tewas Dihantam Truk

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Dihantam Gerobak Diesel, Pemotor di Beji Tewas

BEJI,- Kecelakaan terjadi di raya Pasuruan – Surabaya, tepatnya di Jalan Wicaksana, Dusun Talun, Desa …